Rawat Inap | 12 Juli 2017 09:30

Gedung A

Tentang Gedung A

Gedung A merupakan satu wujud komitmen peningkatan mutu Pelayanan Rawat Inap Rumah Sakit Dr. Cipto Mangunkusomo (RSCM) dengan pelayanan yang terstandarisasi bertaraf Internasional. Sesuai namanya Pelayanan Rawat Inap Terpadu ini merupakan Integrasi 9 Departemen di RSCM terdiri Kandungan dan Kebidanan , Bedah, Bedah Syaraf, THT, Penyakit dalam, Anestesi, Mata, Kulit dan Kelamin, Geriatri.
 
Didukung oleh Peralatan dan Fasilitas Modern Rawat Inap Terpadu, sesuai dengan konsepnya, seluruh kebutuhan pasien diupayakan semaksimal mungkin dilayani dalam satu atap. Konsep pelayanan ini sangat menolong pasien, karena tidak perlu bersusah payah pasien ditransfer dari unit satu ke unit lainnya untuk memperoleh fasilitas pelayanan.
 
Gedung 8 lantai, terdiri dari 169 kamar rawat, dan total kapasitas 900 tempat tidur menempati bangunan seluas 26.000 m2, menjadikan Gedung A sebagai Unit Rawat Inap terbesar di Indonesia. Berorientasi pada Continous Quality Improvement Public Wing menerapkan Dimensi Mutu Dalam Pelayanan.
 
Sebagai bagian dari Rumah Sakit Umum Pusat Nasional, Gedung A memiliki keunggulan dari aspek kualitas Sumber Daya Manusia baik Dokter Spesialis maupun Perawat. Para Dokter Senior, Ahli dan Profesional berbagai disiplin ilmu kedokteran siap melayani pasien dengan kemampuan terbaik yang dimilikinya. Perawat merupakan partner para Dokter dalam merawat Pasien memiliki ketrampilan dan pengetahuan Ilmu Kedokteran dan Keperawatan yang memadai, memungkinkan pasien aman dalam perawatan mereka.
 
Paradigma pelayanan yang mengacu pada fairness, transparansi difasilitasi oleh Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit yang berbasis Komputerisasi. Sistem Manajemen Klinik maupun Finansial Pasien dirangkum dalam satu kesatuan Sistem Informasi yang terintegrasi ditingkat korporat memungkinkan Gedung A melakukan kerja sama dengan pihak ke-3 (Perusahaan atau Asuransi).

Copyrights 2017 All Rights Reserved by RSUPN Dr. Cipto Mangunkusumo.