Laporan Rumah Sakit | 12 Juli 2017 09:12

Analisis Hasil Survei Kepuasan Masyarakat RSUPN Dr.Cipto Mangunkusumo 2017

Analisis Hasil Survei Kepuasan Masyarakat 

RSUP N Dr Cipto Mangunkusumo 2017

 

Tabel: 4.3.1

Mutu Pelayanan dan Kinerja Unit Pelayanan Maret 2017

Berdasarkan tabel 4.3.1 di atas, maka mutu pelayanan di RSUPN Dr. Cipto Mangunkusumo Periode Maret 2017 secara keseluruhan unsur adalah sebesar 78.2 dan
termasuk dalam kriteria penilaian baik, yaitu berada pada nilai rata-rata tertimbang 3.13 (nilai interval Survei Kepuasan Masyarakat 2.51 – 3.25 atau
nilai interval Survei Kepuasan Masyarakat konversi 62.51 – 81.25). Setelah dikonversikan dengan rumus BLU hasilnya adalah 85.
Nilai tersebut termasuk dalam kriteria penilaian SANGAT BAIK, sehingga dinyatakan dari 14 unsur pelayanan yang dinilai memiliki kategori SANGAT BAIK.

 

 GRAFIK 4.2.1

PERSENTASE HASIL SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT

PERIODE MARET 2017

Berdasarkan grafik diatas tampak penurunan nilai survei di semua unsur dibandingkan dengan nilai Survei Kepuasan Masyarakat periode sebelumnya.
Hasil Periode sebelumnya (Desember 2016) adalah 86.56% dan periode sekarang (Maret 2017) adalah 78.2%, setelah dikonversikan dengan rumus BLU hasilnya adalah 85%.
Yang artinya nilai mutu pelayanan di RSUPN Dr. Cipto Mangunkusumo secara keseluruhan untuk jenis pelayanan adalah sebesar 85% artinya masyarakat menilai
bahwa pelayanan di RSUPN Dr. Cipto Mangunkusumo SANGAT BAIK.
Walaupun secara umum tingkat kepuasan masyarakat terhadap layanan RSUPN Dr. Cipto Mangunkusumo SANGAT BAIK, namun ada dua nilai rata-rata unsur terendah
dalam periode Maret 2017 yaitu unsur Kejelasan petugas pelayanan (U3) dengan nilai 2.99 dan Kepastian jadwal pelayanan (U12) dengan nilai rata-rata adalah 3.07.

 

Copyrights 2017 All Rights Reserved by RSUPN Dr. Cipto Mangunkusumo.